RSS

Tips Mengobati Insomnia

24 Jan

Tips Mengobati Insomnia,,

Insomnia kini semakin booming di  kalangan para remaja,, insomnia atau susah or sulit tidur memang menjengkelkan,, apalagi buat para pelajar atau pekerja yang di haruskan bangun awal untuk berangkat kalo udah telat waah bahaya ni siap2 aja di omelin bos atau guru yang galaknya minta ampun,, mending kalo gak di hukum,,  begadang memang boleh asal ada perlunya begitulah kata bang haji Roma Irama,, kalo ada pelunya siy monggo2 aja,,
to do point aja ya berikut saya mau berbagi tips agar kita bisa mengatasi insomnia mudah ko untuk di praktekan,,

1. Tidur siang memang bagus buat kesehatan,, tapi saran saya tidur siang itu sebiknya jangan terlalu lama,, cukup untuk mengistirahatkan otak dan tubuh saja,, sebaiknya 10 menit ckup max 1jam aja ya,, soalnya kalo kebanyakan tidur siang malemnya susah deh buat tidur,,

2. Usahakan atur jam makan malam anda sekitar pukul 5 sore sampai jam 7 malam.. jangan makan 30menit sebelum jam tidur anda karena ketika perut masih terisi makanan maka lambung akan terus bekerja untuk mencerna makanan sehingga susah deh tidur

3. Jangan minum kopi tentunya sesaat menjelang tidur kopi teh rokok alkokohol akan membuat kita tetap terjaga dan mengurangi rasa kantuk..

4. Lakukan olahraga secara teratur lari2 kcil atau apa di pagi dan sore hari,, rasa kantuk biasanya terjadi ketika kita lelah, semakin kita lelah semakin mudah untuk mengantuk

5. Bisa karena terbiasa, biasakan tidur jangan terlalu malam,, standartnya jam 9.. kalo mata udah ngerasa ngantuk sebaiknya anda segera tidur, karena biasanya kalo lewat jam 10 belum tidur bablas deeh nyampe malem gak ngantuk2..

6. Batasi waktu nonton tivi anda, apalagi kalo udah malem tuh banyak film2 bagus,, semakin kita konsentrasi nnton ya otomatis raasa kantuk menghilang deh..

7. Terkadang beberapa orang mendengarkan musik sebelum tidur, coba lakuin itu jg, karena salah satu menidurkan anak adalah dengan menyanyikan lagu atau menceritakan sbuah crita.. tapi jangan lupa di timer ya biar gak bablas lagunya.. sebaiknya dengerin lagu slow dan volume pelan2 saja

8. Matikan lampu dulu sebelum tidur, dalam keadaan gelap tubuh lebih efktif merilekskan tubuh, agar sewaktu bangun bisa lebih merasakan fresh..

9. Mungkin mandi aer hangat dapat membantu anda agar mudah tidur,, itu salah satu tips yang saya dapatkan juga dari berbagai sumber,,

10.kalo masih susah juga minumlah susu hangat, menurut pengalaman saya itu sangat membantu,

11. Posisikan tubuh anda pada posisi senyaman mungkin,, usahakan jangan terlalu banyak gerak. diam akan lebih baik mempercepat tidur anda

12. Berdoalah sebelum tidur, tujuanya adalah agar tidur kita trjaga,, agar di hindari dari gangguan setan dan mimpi buruk..

Sebelumnya saya minta maaf kalo bahasanya agak amburadul🙂,, semoga penyakit insomnia segera teratasi,, semoga artikl ini bermanfaat,, terimakaasih

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Januari 2012 in Kesehatan

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: